[ads-post]

Bisnis Hobby- Bisnis food truck saat ini tengah menjamur dan digandrungi masyarakat. Tak heran jika Anda juga mungkin tertarik untuk mengembangkan bisnis tersebut. Namun, sebelum memulai bisnis food truck, Anda perlu mengetahui beberapa hal penting agar bisnis tersebut dapat berjalan.
Berikut 10 hal penting sebelum memulai bisnis food truck seperti dikutip artikel berjudul 10 Things to Know About Starting a Food Truck Business oleh Pakar Restoran, Lorri Mealey.

1. Tidak setiap lingkungan memungkinkan food truck
Langkah pertama dalam memulai bisnis food truck adalah mengenai kelegalan. Pasalnya, beberapa kota memiliki batasan untuk vendor mobile.

2. Food truck menghabiskan banyak uang
Food truck mungkin terkesan jauh dari biaya pembangunan restoran. Padahal, food truck sebenarnya akan memakan biaya hingga jutaan rupiah.

3. Sebuah bisnis mobile food truck membutuhkan lisensi dan izin
Tergantung di mana Anda melakukan bisnis, Anda mungkin perlu mengajukan permohonan untuk izin khusus. Kadang-kadang ada batasan jumlah izin yang diperbolehkan dalam satu area.


4. Kesehatan dan keselamatan sangat penting dalam bisnis food truck
Jika Anda berencana untuk melayani makanan kepada publik, baik di rumah atau melalui food truck, Anda perlu mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjamin keselamatan pekerja dan pelanggan. Makanan harus disimpan, disiapkan dan disajikan dalam kondisi sanitasi yang baik dan pada suhu yang tepat. Anda akan perlu untuk mengajukan permohonan lisensi kesehatan sebelum Anda dapat melakukan bisnis.

5. Restoran dan food truck tidak bisa berdekatan
Restoran di lingkungan Anda mungkin tidak menyambut baik untuk Anda memarkirkan food truck Anda di dekatnya. Pasalnya, persaingan dalam bisnis makanan selalu sengit.

6. Lokasi sangat penting bagi kesuksesan bisnis food truck
Salah satu keuntungan terbesar food truck dibanding restoran adalah dapat membawa makanan ke pelanggan. Namun, Anda masih perlu tahu di mana pelanggan berada.

7. Food truck masih memberikan pengalaman bersantap
Menu merupakan hal utama untuk melayani pelanggan sehingga mereka memiliki pengalaman yang serupa dengan makan di sebuah restoran.

8. Media sosial menjadi alat bagi food truck
Promosi bisnis food truck semakin banyak yang beralih ke situs-situs seperti Facebook dan Twitter. Anda dapat memposting tweet di mana Anda akan berhenti setiap harinya dan memberikan informasi promosi lainnya.

9. Food truck menawarkan cara yang bagus untuk memperluas bisnis
Food truck adalah cara yang bagus untuk masuk ke usaha katering. Anda dapat memanfaatkan malam hari dan akhir pekan untuk merambahk ke pesta makan malam, pesta liburan, bahkan pernikahan.

10. Memiliki bisnis food truck harus siap kerja keras
Menjadi pemilik bisnis harus bersiap dengan banyaknya kerja keras. Artinya dalam waktu berjam-jam bisa berada di posisi yang berbeda, dari pemasak ke server kemudian pembukuan dan akuntan. (Okz)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.