[ads-post]

Bisnis Hobby - Banyak orang yang bingung memilih jenis usaha atau mencari ide bisnis yang bakal dilakoni. Namun siapa sangka ide bisnis bisa datang dari hobi sederhana.

Adalah Selvia, gadis belia yang kini menjalankan bisnisnya sendiri yang diberi nama Buku Unik. Idenya tergolong sederhana namun punya dampak besar.

Dimulai dengan membuat sampul buku catatan yang biasa digunakannya selama kuliah. Kreasi buku catatan dengan sampul yang unik ini memikat teman-teman kuliahnya.


Tak sekedar minta dibuatkan cuma-cuma, tak jarang bahkan ada yang sengaja memesan dan rela membayar sejumlah rupiah agar dibuatkan buku catatan dengan sampul yang unik. 

Menariknya, bahan baku membuat buku catatan dengan sampul unik ini bukanlah barang mahal yang sulit didapat. Justru Selvia memanfaatkan majalah-majalah bekas yang seringkali hanya menumpuk begitu saja setelah tidak dibaca. 

"Dulu awal buat masih kuliah modal kan belum ada nah di rumah ada majalah diambil dijadiin sampul untuk dipakai sendiri buat sendiri di kamar, terus teman lihat reaksinya positif mau dong dibuatkan juga bisa nggak akhirnya ada mulai dari situ ada orderan, sempat di stop karena keteteran" ujar Selvia, sperti dilnasir detik finance.

Dengan modal Rp 500 ribu di tahun 2008, ia mulai mengembangkan usaha miliknya. Ia mulai menjual barangnya dari forum-forum hingga website. Bisnisnya kian berkembang lantaran mendapat dukungan dari suami tercinta yang seorang web developer.

"Waktu itu masih calon suami sih. Dia modalin Rp 500 ribu lah tahun 2008 untuk beli kertas. Belum ada mesin-mesin gitu masih standar juga lah coba jualannya lewat forum-forum, kaya kaskus jadi mesti up, up terus. Kebetulan suami web developer jadi aku dibikinkan website jualannya lebih enak di situ, kemudian diliput stasiun Tv baru dari situ mulai booming," lanjut Selvia. (Ken/det)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.