[ads-post]

Bisnis Hobby- Orang seringkali lupa ketika merasa produknya sudah menjadi yang terdepan dalam persaingan bisnis. Padahal dalam dunia bisnis, yang terus berinovasi yang akan terus menjadi pemenang.



Jika Anda percaya roda kehidupan terus berputar, demikian juga dengan roda bisnis. Mungkin tahun ini produk Anda menjadimarket leader, tetapi tahun depan belum tentu. Persaingan dalam bisnis sangatlah ketat. Pesaing-pesaing baru terus bermunculan setiap hari. 


Tak sedikit dari mereka hadir dengan membawa inovasi baru. Jika Anda terus bertahan dengan cara lama, yang terjadi adalah bisnis Anda akan semakin jauh tertinggal.


Seberapa penting sebenarnya inovasi dalam berbisnis? Mengutip tulisan Yoris Sebastian di majalah Femina, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa inovasi penting bagi bisnis Anda.


Inovasi dibutuhkan agar bisnis Anda selalu relevan  bagi konsumen. Semakin hari konsumen semakin memiliki karakter yang senang menggunakan produk-produk praktis. Alasannya tentu saja karena mereka semakin memiliki sedikit banyak waktu. Jika dahulu obat jerawat berbentuk bubuk dan harus dicampur air untuk menggunakannya, sekarang orang cenderung lebih suka dalam bentuk cair di dalam tube.


Mengganti produk yang masa hidupnya pendek. Beberapa tahun lalu Anda mungkin masih menggunakan alat pemutar kaset atau CD untuk mendengarkan musik. Sekarang cukup dengan MP3 player yang mungil Anda sudah bisa mendengarkan musik.


Memberikan untung lebih besar. Peluncuran produk terbaru Apple selalu ditunggu oleh konsumennya. Sebenarnya yang mereka tunggu adalah inovasi terbaru yang akan digunakan Apple dalam produk terbarunya tersebut. Konsumen bersedia membayar lebih tinggi untuk sebuah inovasi. Dalam bisnis hal itu akan meningkatkan profit margin. (Wiko Rahardjo)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.